Aplikasi E-Office Indonesia SIPF
Daftar Isi

CLIENT

Indonesia SIPF

LAYANAN

Web Apps Development

BRAND

Lembaga Penyelenggara Dana

INFORMASI UMUM

Aplikasi E-Office Indonesia SIPF

PT Penyelenggara Program Perlindungan Investor Efek Indonesia atau SIPF adalah lembaga Penyelenggara Dana Perlindungan Pemodal di pasar modal Indonesia. SIPF masih menggunakan sistem persuratan manual sehingga perlu ditingkatkan efisiensinya untuk mendukung kelancaran pekerjaan lainnya. Dengan aplikasi E-Office, data dan informasi surat menjadi terpusat, paperless, lebih terjamin kerahasiaannya karena dilengkapi dengan fitur keamanan hak akses.

Tampilan antarmuka aplikasi e-office Indonesia SIPF

TUJUAN UTAMA

Aplikasi E-Office meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan surat PT Penyelenggara Program Perlindungan Investor Efek Indonesia (SIPF).  

PERMASALAHAN

Selain sistem persuratan yang masih manual, terdapat beberapa permasalahan lain, diantaranya :

  • Penyimpanan data

    Data yang disimpan secara manual tidak terlindungi dengan baik dan berisiko hilang atau rusakan.

  • Pengarsipan

    Pengarsipan dengan sistem manual membutuhkan tempat, tenaga, dan waktu lebih banyak.

  • Pemakaian kertas yang berlebihan

    Pemakaian kertas secara berlebihan dapat menyebabkan pengeluaran perusahaan menjadi lebih besar.

  • Risiko kesalahan penomoran

    Proses penomoran surat secara manual memiliki risiko human error yang tinggi.

  • Sistem persuratan tidak terintegrasi dengan baik

    Sistem persuratan yang tidak terintegrasi membuat proses monitoring dan tracking surat lebih sulit.

SOLUSI

  • Pengarsipan otomatis

    Pengarsipan surat terekam secara otomatis di dalam sistem. Sehingga, pemantauan dan pelacakan surat akan lebih mudah dilakukan.

  • Aman

    Penyimpanan data yang aman dikarenakan surat akan tersimpan ke dalam sistem secara otomatis. Sehingga tidak ada lagi masalah administrasi seperti penumpukan surat dan kekhawatiran surat hilang atau rusak.

  • Efektif dan efisien

    Hanya membutuhkan koneksi internet, aplikasi E-Office dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Sehingga proses distribusi, disposisi dan penomoran surat menjadi lebih cepat.

  • Penomoran otomatis

    Dengan adanya fitur penomoran otomatis, akan mengurangi potensi salah tafsir dan redudansi data.

  • Manajemen struktural organisasi

    Dengan adanya fitur manajemen struktural organisasi, maka proses verifikasi dan persetujuan dapat dipantau dengan mudah melalui proses distribusi yang disertai notifikasi. Selain itu, pelacakan progres surat juga dapat dilakukan dengan cepat untuk mengetahui status persetujuan.

  • Paperless system

    Dapat mengurangi penggunaan kertas atau bahkan tidak menggunakan kertas sama sekali. Selain biaya operasional yang lebih murah, aplikasi E-Office juga lebih ramah lingkungan.

Sistem pengelolaan surat yang dikembangkan oleh Sekawan Media untuk SIPF

Kebutuhan Anda unik? Kami siap merealisasikannya

Sekawan Media berkomitmen untuk menjaga privasi Anda. Semua informasi hanya akan digunakan untuk kebutuhan analisis. Seluruh data pribadi Anda akan dijaga keamanannya sesuai dengan Privacy Policy kami.

Copied To Clipboard

Bagikan Ke: