Aplikasi E-Office Indonesia SIPF
CLIENT
Indonesia SIPF
LAYANAN
Web Apps Development
BRAND
Lembaga Penyelenggara Dana
INFORMASI UMUM
Aplikasi E-Office Indonesia SIPF
PT Penyelenggara Program Perlindungan Investor Efek Indonesia atau SIPF adalah lembaga Penyelenggara Dana Perlindungan Pemodal di pasar modal Indonesia. SIPF masih menggunakan sistem persuratan manual sehingga perlu ditingkatkan efisiensinya untuk mendukung kelancaran pekerjaan lainnya. Dengan aplikasi E-Office, data dan informasi surat menjadi terpusat, paperless, lebih terjamin kerahasiaannya karena dilengkapi dengan fitur keamanan hak akses.
TUJUAN UTAMA
Aplikasi E-Office meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan surat PT Penyelenggara Program Perlindungan Investor Efek Indonesia (SIPF).
PERMASALAHAN
Selain sistem persuratan yang masih manual, terdapat beberapa permasalahan lain, diantaranya :
Penyimpanan data
Data yang disimpan secara manual tidak terlindungi dengan baik dan berisiko hilang atau rusakan.
Pengarsipan
Pengarsipan dengan sistem manual membutuhkan tempat, tenaga, dan waktu lebih banyak.
Pemakaian kertas yang berlebihan
Pemakaian kertas secara berlebihan dapat menyebabkan pengeluaran perusahaan menjadi lebih besar.
Risiko kesalahan penomoran
Proses penomoran surat secara manual memiliki risiko human error yang tinggi.
Sistem persuratan tidak terintegrasi dengan baik
Sistem persuratan yang tidak terintegrasi membuat proses monitoring dan tracking surat lebih sulit.
SOLUSI
Pengarsipan otomatis
Pengarsipan surat terekam secara otomatis di dalam sistem. Sehingga, pemantauan dan pelacakan surat akan lebih mudah dilakukan.
Aman
Penyimpanan data yang aman dikarenakan surat akan tersimpan ke dalam sistem secara otomatis. Sehingga tidak ada lagi masalah administrasi seperti penumpukan surat dan kekhawatiran surat hilang atau rusak.
Efektif dan efisien
Hanya membutuhkan koneksi internet, aplikasi E-Office dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Sehingga proses distribusi, disposisi dan penomoran surat menjadi lebih cepat.
Penomoran otomatis
Dengan adanya fitur penomoran otomatis, akan mengurangi potensi salah tafsir dan redudansi data.
Manajemen struktural organisasi
Dengan adanya fitur manajemen struktural organisasi, maka proses verifikasi dan persetujuan dapat dipantau dengan mudah melalui proses distribusi yang disertai notifikasi. Selain itu, pelacakan progres surat juga dapat dilakukan dengan cepat untuk mengetahui status persetujuan.
Paperless system
Dapat mengurangi penggunaan kertas atau bahkan tidak menggunakan kertas sama sekali. Selain biaya operasional yang lebih murah, aplikasi E-Office juga lebih ramah lingkungan.
Kebutuhan Anda unik? Kami siap merealisasikannya
Sekawan Media berkomitmen untuk menjaga privasi Anda. Semua informasi hanya akan digunakan untuk kebutuhan analisis. Seluruh data pribadi Anda akan dijaga keamanannya sesuai dengan Privacy Policy kami.