Pengelolaan Surat Menyurat Elektronik Terbaik
Daftar Isi

Aplikasi Persuratan Online

Aplikasi persuratan adalah sistem manajemen persuratan digital (e-office) yang membantu tata kelola surat dan dokumen resmi dalam instansi atau perusahaan secara sistematis. Aplikasi e-surat dapat membantu dalam menyederhanakan proses komunikasi tertulis antara berbagai pihak dalam suatu entitas, baik itu internal (antara anggota organisasi) maupun eksternal (dengan pihak luar).

Dengan menggunakan Aplikasi E-Office, seluruh proses aktivitas pekerjaan dan pengolahan data dapat dilakukan secara otomatis dan tersistem secara digital. Proses pengolahan data, administrasi pekerjaan, komunikasi, koordinasi, pelaporan, dan penyampaian informasi tentunya akan menjadi lebih mudah, cepat, dan akurat.

Kami telah mengembangkan Aplikasi Surat Menyurat dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan ditangani langsung oleh tenaga ahli profesional. Aplikasi surat mampu memfasilitasi instansi dan perkantoran dalam pengelolaan dokumen surat menyurat dan sistem pelacakan berkas secara online.

Dipercaya Berbagai Perusahaan Ternama

Telah dipercaya selama lebih dari 11 tahun oleh beberapa perusahaan ternama sebagai solusi tepat dalam pembuatan aplikasi surat menyurat elektronik terbaik. 

logo inalum
logo-krakatau-water-solution
logo mind id
Logo Timah
logo-pegadaian
logo ptpn x
logo-syngenta
logo indonesia sipf
logo corteva
logo-pioneer
logo askrindo
logo sarana jaya
logo-jakarta-experience-board
logo asw foods
dan masih banyak klien lainnya dari berbagai industri berbeda.
FITUR

Fitur Aplikasi Persuratan Online

Surat Masuk

Pencatatan surat masuk dari instansi lain dilengkapi atribut surat, upload dokumen dan tujuan penerima.

Surat Keluar

Pencatatan surat keluar yang ditujukan ke instansi lain, dengan atribut surat dan upload dokumen.

Konsep Surat (Template)

Rancangan atau surat keluar dapat dibuat langsung melalui Sistem Informasi Pengelolaan Arsip Surat.

Disposisi

Pendistribusian surat & pemberian tindakan surat ke akun penerima dari satu akun, di mana saja, dan kapan saja.

Asistensi Monitoring

Sekretaris dapat dengan mudah memantau surat masuk maupun disposisi pimpinan dalam satu aplikasi.

Lacak Distribusi

Rincian alur pendistribusian surat dan riwayat perjalan surat di internal kantor dapat dipantau pergerakannya.

Permohonan Surat

Pemberian nomor surat keluar dan nomor agenda surat masuk dengan pengaturan format yang flexible.

Surat Internal

Kebutuhan transaksi surat resmi antar bagian dan divisi internal kantor langsung dari aplikasi SIPAS.

Lihat Selengkapnya Lihat Selengkapnya
Aplikasi persuratan (e-office) yang dikembangkan oleh Sekawan Media
MENGAPA MEMILIH KAMI

Kelebihan Aplikasi Persuratan Digital

Nikmati berbagai keuntungan yang dapat Anda peroleh dalam aplikasi e-surat untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis secara efisien.

Pengelolaan Lebih Baik

Aplikasi surat elektronik mempermudah Anda mengelola surat perusahaan lebih baik lagi.

Disposisi Lebih Mudah dan Cepat

Aplikasi surat menyurat dapat beroperasi di handphone sehingga Anda dapat melakukan disposisi kapan saja di mana saja

Fitur Lengkap

Seluruh kebutuhan pengelolaan surat perusahaan Anda terpusat dalam satu aplikasi.

Birokrasi Modern

Wujudkan birokrasi modern yang lebih efektif dan efisien dengan sistem aplikasi surat keluar dan masuk.

Data Terpusat dan Paperless

Anda dapat menghemat kertas dan biaya operasional lainnya karena data sudah tersimpan terpusat dalam bentuk digital.

Sistem Penomoran Otomatis

Anda dapat mencegah terjadinya duplikasi penomoran surat karena semua terupdate secara real time di aplikasi.

Anda Butuh Bantuan?

Jika anda memiliki pertanyaan mengenai aplikasi disposisi surat, konsultasikan dengan tim ahli kami dan dapatkan solusi terbaik.

Mengapa Memilih Aplikas E-Surat Sekawan Media?

Sekawan Media akan memberikan dedikasi penuh dalam setiap proses beserta tahapannya dalam pengembangan aplikasi disposisi surat.

Layanan Pelanggan yang Responsif

Tim support kami responsif dan siap memberikan solusi untuk setiap permasalahan yang mungkin Anda hadapi setelah menggunakan aplikasi surat menyurat.

Teknologi Terkini

Kami selalu up to date dengan perkembangan teknologi terbaru untuk memastikan solusi yang kami tawarkan adalah yang paling efektif dan efisien.

Desain Eksklusif dan Kostumisasi

Kami percaya bahwa semua klien unik. Kami dapat memberikan desain yang trendy, sesuai kebutuhan, dan mencerminkan identitas perusahaan.

Unlimited User

Kami tidak membatasi jumlah pengguna dalam aplikasi. Anda bebas memberi akses kepada seluruh karyawan perusahaan.

Tenaga Ahli Profesional

Tim kami merupakan profesional yang berpengalaman dalam bidangnya. Kami juga memiliki rekam jejak proyek-proyek yang berhasil dan memuaskan.

Jaminan Performa dan Keamanan

Kami sangat mengutamakan keamanan data Anda. Sistem kami berstandarisasi tinggi untuk menjaga informasi sensitif dari ancaman siber.
PORTOFOLIO

Hasil Portofolio Aplikasi E-Office

Kami telah menyelesaikan berbagai proyek pembuatan aplikasi berbasis web dan mobile untuk berbagai industri dan kebutuhan klien. Hasil solusi lainnya bisa dilihat pada laman berikut.

Portofolio Aplikasi Truck Ticketing System 2
Aplikasi e-office SIPF yang dikembangkan oleh Sekawan Media

Pertanyaan Terkait Aplikasi Surat Menyurat

Di bawah ini telah kami kumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan tentang aplikasi surat menyurat elektronik yang kami tawarkan.

Untuk mendapatkan penawaran aplikasi ini, Bapak/Ibu bisa menghubungi tim Marketing kami di nomor +6282244444294

Kami memberikan harga pengembangan sistem sesuai dengan besaran proyek yang dikerjakan. Anda dapat berdiskusi dengan tim kami terlebih dahulu untuk mendapatkan kesepakatan yang tepat.

Belum, harga yang kami tawarkan belum termasuk pajak PPn 11%.

Pembelian paket Aplikasi Disposisi Surat sudah termasuk generic product, demo, instalasi server, pelatihan, penyesuaian aplikasi, serta maintenance dan support.

Kami memberikan jaminan bebas bug atau error selama enam bulan. Jika sudah habis, Anda dapat berlangganan maintenance untuk mendapatkan dukungan secara maksimal.

Pengembangan aplikasi ini belum termasuk dengan server, Anda bisa menggunakan server yang ada pada perusahaan atau instansi Anda.

Jika belum memiliki server sendiri, kami merekomendasikan server cloud atau server fisik dengan spesifikasi yang dapat Anda diskusikan dengan kami.

Waktu pengerjaan disesuaikan dengan kebutuhan klien serta beban proyek yang dikerjakan. Untuk skala kecil, kami bisa selesaikan sekitar 1 bulanan. Untuk skala menengah, kami selesaikan sekitar 2 – 3 bulan. Untuk skala besar, dapat kami selesaikan sekitar 3 – 6 bulan.

Admin aplikasi surat keluar dan masuk memiliki hak atas akses aplikasi. Admin dapat mengatur dan membatasi user atas tiap tipe surat.

  • Analisis kebutuhan

    Perhatikan beberapa faktor penting sebelum memilih aplikasi persuratan, seperti: ukuran perusahaan, model komunikasi yang digunakan, jenis industri, dan kebutuhan lainnya. Hal ini akan membantu penyedia memberikan aplikasi yang sesuai untuk Anda.

  • Surat yang dikelola

    Tentukan perkiraan jumlah surat yang akan dikelola untuk periode tertentu. Dengan memperkirakan hal ini, Anda dapat membantu penyedia aplikasi persuratan memberikan rekomendasi kapasitas penyimpanan dan spesifikasi server yang sesuai untuk perusahaan.

  • Jumlah pengguna

    Jika dalam perusahan Anda ditetapkan struktur kolaboasi antardepartemen, Anda perlu memastikan apakah aplikasi persuratan yang Anda pilih dapat memberi fitur unlimited user. Hal ini akan memudahkan beberapa orang mengakses aplikasi di waktu yang sama.

  • Fitur yang ada

    Aplikasi surat menyurat pasti digunakan karena memiliki fitur utama, seperti: template surat, disposisi surat, notifikasi, dan penomoran otomatis. Namun, Anda perlu memastikan kepada penyedia aplikasi surat menyurat tentang biaya tambahan jika menambah fitur.

  • Keamanan sistem

    Diskusikan perihal sistem keamanan yang digunakan oleh penyedia aplikasi persuratan online. Anda perlu memastikan ini untuk menjaga data perusahaan aman dari ancaman pembobolan, pencurian, dan kehilangan data.

  • Biaya aplikasi

    Anda perlu memperhatikan detail biaya yang dikeluarkan untuk pembelian paket aplikasi. Pastikan apakah biaya yang disepakati hanya untuk pembelian aplikasi atau sudah termasuk biaya maintenance dan pelatihan. Anda perlu memastikan hal-hal ini untuk menghindari pengeluaran besar setelah penggunaan.

  • Kemudahan penggunaan
    Aplikasi surat menyurat yang Anda gunakan harus user friendly agar semua orang dalam perusahaan Anda dapat mengoperasikan aplikasi dengan cepat tanpa perlu waktu yang lama untuk pelatihan dan penyesuaian. Dengan begitu kegiatan operasional bisa berjalan lebih efektif dan efisien.

Penggunaan aplikasi surat menyurat ini tidak dibatasi untuk perusahaan atau organisasi tertentu saja. Aplikasi surat keluar dan masuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan berbagai sektor, diantaranya adalah:

  • Pemerintahan
    Pemerintah daerah dan lembaga publik menggunakan aplikasi surat keluar dan masuk untuk mengelola surat masuk dan keluar dengan efisien, mengurangi birokrasi yang rumit, dan meningkatkan transparansi.

  • Korporasi
    Aplikasi e-surat menyediakan template untuk memastikan konsistensi format dan bahasa. Karyawan juga dapat menemukan surat dengan cepat berdasarkan kata kunci, tanggal, atau metadata lainnya.

  • Pendidikan
    Institusi pendidikan seperti sekolah dan universitas menggunakan aplikasi surat menyurat untuk menyimpan rekam jejak digital, mengelola surat-menyurat administratif, dan memudahkan komunikasi antar departemen.

  • Perbankan dan Keuangan
    Lembaga keuangan menggunakan aplikasi persuratan online untuk memastikan komunikasi internal dan eksternal terdokumentasi dengan baik dan sesuai dengan regulasi.

Solusi Terkait

Selain aplikasi surat elektronik, kami juga memiliki solusi lain untuk efektivitas instansi atau perusahaan Anda, seperti beberapa pembuatan aplikasi berikut: 

Kontak Marketing

Butuh penjelasan atau ingin mendiskusikan kebutuhan Anda? Kami siap membantu.

Jadwalkan Pertemuan

Ingin mencoba produk atau solusi dari kami? Buat permintaan untuk memulai proses demonstrasi aplikasi.

Copied To Clipboard

Bagikan Ke: